Minggu, 02 November 2014

Prakerin 2014 - Minggu ke 1

                Hallo selamat pagi, setelah sekian lama saya tidak pernah mengunjungi blog ini sekarang pada posting kali ini saya akan membuat laporan tentang kegiatan prakerin di PSDI UGM YOGYAKARTA. Kami dari SMK TELKOM MALANG prakerin disini selama 3 bulan mulai pada tanggal 1 Oktober 2014 hingga 31 Desember 2014.Kami ber-6 belajar merantau ke negeri orang semoga saja mendapatkan banyak pembelajaran dan pengalaman baru. Amin!!
Laporan yang saya buat ini mulai dari minggu pertama.


                Tanggal 01-10-2014 yang saya lakukan adalah perkenalan dengan pembimbing dan teman-teman prakerin dari sekolah lain.Saya merasa canggung karena baru pertama kalinya berada di lingkungan kantor dan harus beradaptasi dengan lingkungannya. Setelah perkenalan kami mendapatkan pengarahan dari pembimbing tentang prakerin disini. Selain perkenalan dengan teman-teman kami diperkenalkan dengan lingkungan kantor dan karyawan beserta bagian divisinya. Pekerjaan pertama yang saya lakukan adalah installasi PC HP Windows 8.1. selain installasi saya juga melakukan konfigurasi patch panel di ruang Data Center dan itu adalah pengalaman pertama saya mengenal dan mempelajari tentang patch panel karena sebelumnya disekolah belum pernah mendapatkan pembelajaran patch panel.Ini yang saya inginkan mendapatkan sesuatu yang baru. 

                Tanggal 02-10-2014 saya melakukan installasi Linux Mint pada PC dualboot dan belajar menangani troubleshooting jaringan pada laptop.

                Tanggal 03-10-2014 saya melakukan installasi Linux Mint pada PC dualboot . Jumlah PC yang harus diinstall berjumlah sekitar 40 PC dan akan segera digunakan untuk pelatihan di Lab.Komputer.

                Yah itu tadi tentang laporan kegiatan prakerin minggu pertama saya. Terimakasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar