Senin, 26 Agustus 2013

Latihan PHP1 (Dreamwaver)

Hello everybody , kali ini aku mau post di blog bukan tentang curhatan hati . Kali ini aku mau sharing ilmu PHP dengan kalian .Di post ku sebelumnya udah aku share tentang pengertian dan sejarah PHP.  Di saat ini aku mau share tentang tutorial membuat PHP di Dreamwaver.

Inilah tutorial membuat PHP di Dreamwaver yang akan bisa diaplikasikan di browser seperti chrome dan mozila firefox :

1. Sebelum memulainya pastikan anda telah menginstal XAMPP dan pastikan apache dan mysql sudah di running .


2. Buka aplikasi Adobe Dreamwaver , kali ini saya memakai Dreamwaver CS6.


3.Setelah tampilan awal sudah terbuka , maka klik Site-New site


4. Setelah di klik New site akan tampil seperti dibawah ini . Lalu isikan Site Name dengan nama sesuai folder yang telah anda buat. Untuk Location Site Folder klik gambar Open Folder dan anda pilih sesuai alamat folder yang telah anda buat . Lalu klik Save




5. Jika sudah langkah yang harus anda lakukan selanjutnya yaitu memasukkan script yang telah anda buat . Kali ini saya membuat tentang data diri saya sendiri . Jika sudah lakukan Save dengan nama data diri atau sesuai dengan pemberian nama dari anda .


6. Jika sudah buka browser anda . Lalu ketikkan http://localhost/LatihanPHP1/PHP1.php . LatihanPHP1 adalah nama dari folder atau lokasi folder yang disimpan di folder xampp-htdocs. PHP1 adalah nama site yang ada di dalam folder Latihan PHP1. Inilah tampilan akhirnya . 


Itu tadi tentang tutorial mengaplikasikan PHP di Dreamwaver versi saya . Selamat mencoba dan Terima kasih buat yang sudah mengunjungi dan membaca blog saya ^^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar